Rabu, 25 Oktober 2017

Jerawat: Apa Adanya dan Apa Yang Harus Dilakukan Tentang Ini



Bila pori-pori kulit anda mulai tersumbat dengan barang berminyak dan berminyak, menyebabkan peradangan terjadi, kondisi kulit dikenal sebagai hasil jerawat. Jika tidak diobati, jerawat bisa menghasilkan bekas luka permanen di wajah, leher, atau punggung seseorang. Jerawat berbeda dengan jerawat biasa yang muncul di wajah, karena jerawat akan meradang dan bisa berubah menjadi infeksi. Jerawat bisa muncul sebagai whiteheads (jerawat tertutup) atau komedo (jerawat terbuka), yang kemudian menyebabkan pembengkakan yang membedakan dan kemungkinan infeksi.

Saat anak mulai berubah menjadi orang dewasa, kadar hormonnya menyebabkan perubahan ukuran kelenjar kulit, yang menyebabkan lebih banyak minyak dihasilkan oleh kelenjar, sehingga sering berakibat pada jerawat. Mayoritas jerawat kecil dan lenyap pada akhir tahun remaja, namun meradang, jerawat yang terinfeksi bisa menyebabkan jaringan parut serius.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, tidak ada penelitian yang diketahui menunjukkan makanan tertentu, seperti coklat, menyebabkan jerawat. Diet dan olah raga yang tepat akan menghasilkan kulit yang lebih sehat, namun tidak akan selalu mencegah munculnya jerawat.

Bentuk jerawat ringan bisa dikontrol dengan mencuci dengan sabun ringan lembut beberapa kali sehari, dan dengan menahan diri untuk tidak memetik jerawat saat mereka sedang sembuh. Ada beberapa obat jerawat di pasaran yang bisa mengendalikan jerawat, tapi kosmetik dan lotion berisi minyak harus dihindari saat merawatnya.

Bentuk jerawat yang lebih serius mungkin memerlukan bantuan dokter untuk menghindari penyebaran dan jaringan parut. Antibiotik sering diresepkan dalam kasus tersebut. Selanjutnya, remaja yang memiliki jerawat terkadang merasa malu dan mungkin bolos sekolah atau menjauhi kontak sosial karena penampilan mereka. Dalam kasus seperti itu, mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter dan juga bantuan medis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar